Laman

Sabtu, 20 Juni 2009

Dan Aku Lupa

Pagi tadi masihku jalan pada jalanku sebelumnya
Menyapa embun pagi terpisah dari berai-berai dedaunan
Melihat kupu-kupu terbang dengan keceriaan
Mendengar kicauan burung tersenyum pada ranting-ranting kecil
Menghirup pikuk hembusan derai angin dari aliran kemesraannya
Dan merasakan hening dari kilau-kilau biasan cahayamu pada embun-embun bening

Lalu seperti biasa waktu di kuasai
Matahari memegang teguh tugasnya
Bumi juga menerima jasanya
Makhluk-makhluk memutar kembali roda hidupnya
Merajut kembali perjalanan yang belum terselesaikan yang telah rusak sebelumnya

Matahari lalu pergi lagi
Dan bumipun tak mencegahnya
Dan petangpun datang
Aku sadar bahwa aku juga harus pulang

Dan…

Barusan aku sampai
Dari perjalananku
Teduduk dan kaku disudut kamarku
Termenung
Merasakan denyut nadiku
Merasakan aliran nafasku
Merasakan dingin panas hawa-hawa yang selalu menemaniku
Tersentak aku
Bertanya aku
Apakah akan selalu begini?
Apakah bumi terus berputar dan matahari memutari?
Apakah aku akan selalu merasakan denyut nadiku?
Dan aku lupa pada-nya.
27032008

Tidak ada komentar: