Laman

Senin, 23 Januari 2012

TRUE HUNTER OF “RAK” (rencong aceh kingdom) Cet langet

Dunia yang kita tempati sekarang, hanya lah sebuah kisah sisa-sia peninggalan kerajaan dulu. Air yng bening serasa asin mengalir. Cahaya yang merah, keluar dan tenggelam dari 2 ujung dunia. Seperti merah darah melebur dalam birunya langit.


Dalam buku hikayat T. Samon. Hikayat yang paling tua yang menceritakan tentang “RAK” , bahwa RAK telah dimusnahkan oleh seseorang yang bukan dari kaum manusia. Hewan ataupun monster.
Misteri yang tersembunyi dari RAK menjdikan semua orang menjadi Hunter.


Sbenarnya dalam hidup ini, apa yang sedang dicari?. Mungkin, dalam hidup pendahuluku ada jawaban yang tersimpan. Dan untuk mencapai itu, jalan yang kupilih adalah jalan menjadi “HUNTER”.


HUNTER
Hunter lahir karena jatuhnya kerajaan “Kouta Raja (istana gonongan)”. Saat itu dunia dikuasai oleh para monster-monster, sehingga bermuncullah para hunter yang mencoba menjatuhkan para monster.


“RAK”
7 senjata buatan SAJIKI (Syaikh Ji Aki) yang dapat menunjukkan jalan menuju harta terbesar “RAK”. RAK dalam Hikayat kaum SAUORA berarti : “cahaya yang hidup untuk yang mati dan cahaya yang mati untuk yang hidup”.


RAK adalah sisa-sisa peninggalan kerajaan “Kouta Raja (istana gonongan)”. Yang pernah jatuh ke tangan “ Geuntetd” pemimpin para monster yang mengakibatkan jatuhnya kerajaan “Kouta Raja (istana gonongan)”.


“Kouta Raja (istana gonongan)”.
Kerajaan terbesar yang pernah berjaya di atara 7 benua. Kini kerajaan ini telah tersembunyi dari mata dunia. Kerajaan yang memiliki 3 pintu masuk “ pintoe lhee sagoe (pintu 3 sisi)”. Setiap pintu dijaga oleh “putroe-putroe jagad (semacam mahluk mistis)”.


Kerajaan ini memiliki pegarun terbesar terhadap kedamaian dunia. Kekuasaannya begitu agung dan meugah. sebab keruntuhan kerajaan ini, benua yang awalnya berjumlah 7, kini hanya tersisa 3 yang masih bisa bertahan dari pengaruh kehancuran.
Kerajaan Kouta Raja memiliki RAK yang menjadi misteri bersama tersembunyinya kerajaan ini.


“ Kuta tanah Rajo (kota tempat kelahiran para kesatria)”.
Kota tempat kelahiran kesatria pejuang kerajaan Kouta Raja (istana gonongan). Tempat ini hanya menjadi kenagan bersama hilangnya kerajaan Kouta Raja (istana gonongan). Kuta tanah rajo pernah menjadi bagian dari kerajaan Kouta Raja (istana gonongan).


“kota nelayan”
Kota tempat tinggal nelayan. Ditegah kota ini terdapat tugu kepala ikan mas. Di kota ini terdapat sebuah misteri yang bersal dari cerita rakyat dan juga kejadian-kejadian yang mendukung cerita rakyat tersebut dimana Roh yang berjalan diatas laut menuju kota akan mengambil jiwa-jiwa dengan pancingan yang dibawanya.


“pintoe lhee sagoe”
Gerbang pintu masuk ke kerajaan Kouta Raja (istana gonongan) yang dinamakn juga “pintoe khop” dan dijaga oleh mahluk mistis. Terdapat semacam ponighlyp mantra pemanggil yang aktif dengan sendirinya bila melewati gerbang ini.


“mirror world”
Tempat tinggal kaum moster.



TOKOH – TOKOH
1. Raffa
Karakter : Umur 20 tahun, Rambut ikal hitam menutupi telinga, tinggi 170 cm, Ceroboh
Keahlian : lima tingkat perubahan senjata, Pedang, kaju, panah api, pedang besar, rahasia.
Klan : saoura

2. Zakky
Karakter : Umur 21 tahun, Rambut panjang, Pendiam, Hobi bermain musik: gitar, tinggi 180 cm,
Keahlian : gitar tombak
Klan : keturun kerajaan indraparta.

3. Khaa
karakter : Umur 25 tahun,memiliki dua pedang besar, agak tempramental
Keahlian : jurus 2 pedang kembar
Klan : Hunter Warrior (sebenarnya adalah keturunan Assanji atau keturunan para kesatria).

4. Cut Puteh Cahya
Karakter : Umur 19 tahun, Gemulai, kadang-kadang tegas
Kesahliann : pandai ilmu pengobatan

5. Diandara
Karakter : Umur 24 tahun, Cerewet, perhatian
Keahlian : Mampu bela diri. Dua buah pistol.





150 tahun yang lalu, 7 kerajaan dunia hidup aman dan damai, lalu hancur oleh serangan bangsa KRAQS, Monster jahat yang dipimpin oleh Geuntetd yang ingin menguasai seluruh kerajaan. Untuk itu Geuntetd mengerahkan ribuan pasukan untuk menghancurkan kerajaan Kouta Raja yang menyimpan sebuah kristal muluejempa yang memiliki kekuatan untuk dapat menguasai seluruh kerajaan, namun ternyata kekuatan itu tidak akan dapat digunakan tanpa wadah. Wadah tersebut adalah 7 Rencong, dalam penyerangan tersebut bangsa Kraqs berhasil mendapatkan kristal muluejempa dan memperoleh 1 buah rencong. Sisa dari ke 6 rencong tersebut disembunyikan oleh para kesatria kerajaan Kouta Raja di seluruh dunia. Bangsa Kraqs telah berhasil mendapatkan 4 buah rencong. Dan sampai saat ini bangsa kraqs tidak pernah berhenti mencari sisa dari keberadaan rencong tersebut. Rencong itu disebut RAK.


Sinopsis
Seorang putri dari kerajaan Lingeiera oleh perintah sang raja untuk mengunjungai kerajaan Lingeiera sang raja mengumpulkan para hunter untuk melindungi perjalanan sang putri. Mengetahui jalur perjalanan sang putri melewati lembah terlarang sehingga banyak hunter yang mengundurkan diri kecuali raffa dan zaky yang sangat membutuhkan uang.


Ditengah perjalanan sampailah pesan dari seorang prajurit kerajaan yang telah terluka bahwa kerajaan telah diserang oleh Kraqs, mendengar hal itu memutuskan untuk kembali kekerajaan dan melihat raja telah kritis. Kemudian raja menyampaikan hal yang sesungguhnya bahwa kraqs ingin merebut rencong yang di bawa oleh diandara tanpa sepengetahuan rombonngan lainnya. Sebelum raja menghembuskan nafas terahir dia menyampaikan bahwa putri tidurnya ngorok.

Tidak ada komentar: